Bantuan Listrik Gratis, Percepat Rasio Elektrifikasi Kepulauan Selayar mencapai 100%

LISTRIKTODAY – Kerja keras PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mendukung program pemerintah melistriki seluruh nusantara terus dilakukan.

Salah satunya dengan memberikan bantuan listrik gratis kepada 1.000 pelanggan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2020.

Manager PLN UP3 Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi Putra didampingi Manager PLN ULP Selayar Bustamin menyerahkan bantuan simbolis kepada Bupati Kepulauan Selayar diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir H Marjani Sultan serta Anggota DPR RI Komisi VI, Muhammad Rapsel Ali, di Aula Kantor Camat Pasimasunggu, Pulau Jampea, Kabupaten Selayar, Senin (7/9/2020).

“Pemberian bantuan listrik gratis ini merupakan salah satu langkah nyata PLN dalam mendukung program pemerintah dalam melistriki seluruh nusantara,” kata Agung, seperti dikutip Antaranews.com.

Pada kesempatan yang sama, Abggota Komisi VI Muhammad Rapsel Ali mengapresiasi PLN dalam membantu pemenuhan listrik masyarakat Selayar. “Alhamdulillillah saya bersama PLN memberikan kepedulian dari BUMN yaitu listrik gratis, mewakili masyarakat Kepulauan Selayar kami mengucapkan terima kasih,” katanya.

Baca Juga :  Tingkatkan Keandalan Kelistrikan, PLN Operasikan Tol Listrik Sulbar - Sulter

Dukungan perusahaan setrum negara ini di Kepulauan Selayar bukan berita baru. Pasalnya, pada Agustus 2019, PLN melakukan peremajaan komponen infrastruktur kelistrikan, seperti pemancangan tiang beton dan mengganti tiang besi yang sudah lama usianya.

Pekerjaan tersebut dilakukan mulai dari daerah Matalalang sampai ke Bandara H. Aroepala, atau kurang lebih sepanjang 5 (lima) kilometer.

Dalam proyek tersebut, Dalam pelaksanaannya , PLN bekerja sama dengan BPBD Kepulauan Selayar dalam proses pemangkasan pohon untuk memudahkan petugas PLN memasang Kabel Jaringan.