Diskon Tambah Daya Tinggal Sepekan, Ayo Manfaatkan!

LISTRIKTODAY – Ingin tambah daya namun tarif tetap normal? Sebaiknya Anda bergegas. Pasalnya, promo Super Wow dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 tinggal seminggu lagi.

Diketahui, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menggelar promo diskon harga untuk pelanggan yang menambah daya. Dengan promo ini, pelanggan hanya perlu membayar Rp170.845 untuk biaya tambah daya, dari sebelumnya mencapai Rp4,89 juta.

Adapun promo menarik ini berlangsung sejak 14 Juli 2020 hingga 30 September 2020. Promo berlaku bagi pelanggan golongan tarif rumah tangga tegangan rendah dari daya 450 volt ampere (VA) hingga 4.400 VA, dengan pilihan daya akhir 2.200 VA sampai 5.500 VA.

PLN juga memastikan tarif listrik untuk pelanggan rumah tangga daya 1.300 VA hingga 5.500 VA tetap sama, yakni Rp1.467 per kWh. Namun, untuk pelanggan dengan daya 450 VA dan 950 VA yang ingin menambah daya tentu akan mengalami penyesuaian tarif.

Antusiasme terhadap promo PLN diungkapkan Andini. Dia bahkan tidak percaya dan sempat bertanya berkali-kali terkait besaran biaya tambah daya yang harus dibayar. Perempuan berusia 36 tahun itu ingin menambah daya listrik di rumahnya dari 1.300 VA menjadi 3.500 VA.

Baca Juga :  Ikhtiar PLN dalam Mengawal Kelistrikan Indonesia

“Sudah lama ingin menambah daya listrik di rumah, namun biayanya cukup mahal. Untung ada promo tambah daya Super Wow. Harusnya bayar sekitar Rp 2 juta, namun karena ada promo cukup bayar Rp170.845 saja,” tutur Andini yang menikmati promo tepat di Hari Pelanggan Nasional.

Menurutnya, proses administrasi tambah daya di PLN juga cukup mudah. Dalam hal ini, dia mendaftar lewat situs resmi perseroan. “Saya dibantu petugas PLN untuk daftar via online. Setelahnya, saya bayar lewat mobile banking. Keesokan hari, petugas PLN datang ke rumah untuk ganti MCB,” kisah Andini.

“Informasi dari petugas PLN, harga per kWh-nya pun sama. Saya jadi tidak khawatir terjadi lonjakan pembayaran rekening listrik,” imbuhnya.

Kemudahan layanan yang diberikan PLN turut dirasakan Umar, seorang warga Pontianak. Dia menilai layanan PLN cukup baik dan responsnya tergolong cepat. Pengalaman ini dirasakannya saat mati listrik.

“Waktu hujan lebat, listrik di rumah saya dan beberapa rumah tetangga padam. Sepertinya ada korsleting di tiang listrik. Saya lapor ke contact center PLN 123. Tidak sampai satu jam, petugas PLN datang dan segera melakukan perbaikan,” terang Umar, dikutip dari Kumparan.com.

Baca Juga :  Pascagempa, Listrik di Sulawesi Barat Telah 100 Persen Pulih

 

Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Kalimantan Barat Samuji menyebut ada sekitar 6.845 pelanggar yang menikmati promo Super Wow per 12 September 2020. Dia pun mengingatkan pelanggan untuk segera mendaftar jika ingin menambah daya.

“Silakan pelanggan PLN, khususnya tarif rumah tangga segera nikmati kesempatan baik ini. Meski harga murah, namun kami tetap berkomitmen untuk berikan layanan terbaik bagi pelanggan,” kata Samuji.