Tak Hanya Amankan Kelistrikan, PLN Salurkan Bantuan Sembako Warga Terdampak Banjir

LISTRIKTODAY – PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) melalui Yayasan Baitul Mal (YBM PLN) menyerahkan bantuan sembako untuk ribuan korban bencana Banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (15/1).

Adapun bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir yang menimpa sebagian besar daerah Kalsel.

Manager Komunikasi PLN UIW Kalselteng, Suhadi, mengatakan sebagai perusahaan milik negara, PLN ingin hadir di tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah. Pihaknya berharap bantuan dari PLN dapat meringankan sedikit beban para korban.

Bantuan sembako yang terdiri dari beras, gula, sarden, telur, minyak goreng, dan mie instant disalurkan PLN secara bertahap ke wilayah terdampak banjir di Kalsel.

Salah satu wilayah terparah yang dilanda banjir dan menerima bantuan dari YBM PLN adalah kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut.

“Melalui bantuan ini kami ingin langsung terlibat membantu masyarakat yang menajdi korban banjir saat ini, mungkin jumlahnya tidak seberapa, namun kami harap dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Baca Juga :  PLN Pastikan Pasokan Listrik Food Estate di Sumut Terpenuhi

Selain memberikan bantuan dalam bentuk paket sembako, PLN juga berupaya memberikan pemahaman kepada korban bahwa sebagai bentuk pengamanan terhadap keselamatan masyarakat terdampak banjir, PLN terpaksa harus memutus aliran listrik sementara waktu sampai debit air menurun.

“Kami juga sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, dengan terpaksa suplai listrik harus kami hentikan sementara, bukan karena ada gangguan, tapi itu upaya menghindari bahaya dari arus listrik bagi para korban yang terkena dampak banjir,” imbuh Suhadi.

Terpisah, Kepala Desa Banua Raya, Bati-Bati, Sailil Irfan, mengapresiasi langkah cepat tanggap PLN dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah kerjanya.

“Mewakili warga Desa Banua Raya, saya berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan PLN, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Doa dan harapan kami agar kondisi dapat segera pulih dan kegiatan perekonomian warga setempat dapat berjalan seperti sediakala,” kata Sailil Irfan.