Meski Banjir, Pelanggan Bisa Catat kWh Meter Listrik Mandiri Via PLN Mobile

Pelanggan Bisa Catat kWh Meter Listrik Mandiri Via PLN Mobile

LISTRIK TODAY – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir.

Demi keamanan dan keselamatan warga, PLN menghentikan sementara aliran listrik di beberapa wilayah terdampak pada Sabtu (20/02/2021).

Banjir juga menyulitkan petugas PLN untuk melakukan catat kWh meter listrik pelanggan.
Oleh karena itu, pelanggan diharapkan dapat melakukan catat meter mandiri di tengah situasi banjir melalui aplikasi PLN Mobile.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Listrik Today (@listriktoday)

“Karena petugas kami tidak bisa melakukan pembacaan ke rumah-rumah pelanggan, kami mohon para pelangggan dapat melakukan pembacaan mandiri melalui aplikasi PLN Mobile,” ujar General Manager PLN UD Jakarta Raya Doddy Pangaribuan dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Melalui aplikasi PLN Mobile, Doddy mengatakan pelanggan cukup mengunggah foto meteran listrik pada tanggal 24-27 setiap bulannya dengan fitur SwaCAM.

Kemudian, pada tanggal 1 di bulan berikutnya, tagihan berdasarkan angka meteran yang dilaporkan akan keluar.

Baca Juga :  Operasikan Steam Turbine Unit 3 PLTGU Muara Karang Operasi, PLN Tingkatkan Keandalan Listrik Jakarta

Fitur SwaCAM membuat proses penagihan listrik semakin transparan. Sebab, pelanggan secara mandiri akan memberikan laporan terhadap pemakaian listriknya.