LISTRIKTODAY – PLN bergerak cepat melakukan pengamanan kelistrikan di Tangerang dengan mengutamakan keselamatan masyarakat.

Hingga Minggu (21/2) pukul 19.30 WIB, PLN berhasil menyalakan 99 persen gardu distribusi dan juga pelanggan yang terdampak banjir.

Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Muhammad Joharifin mengungkapkan PLN UID Banten telah mempersiapkan 7 posko penanganan pemulihan listrik, dengan menyiagakan 529 personel, dan 4 perahu karet menyebar di wilayah Tangerang dan sekitarnya yang terdampak banjir.

“Sebanyak 316 dari 318 unit gardu distribusi yang terdampak banjir sudah berhasil dipulihkan kembali. Dan juga sebanyak 79.493 pelanggan yang terdampak banjir sudah dinyalakan,” ungkap Joharifin.

PLN akan terus bekerja keras dan memantau kondisi di lapangan sejak cuaca ekstrem terjadi. Sisa pelanggan yang masih padam akan secara bertahap dinormalkan melihat kondisi di lokasi banjir.

Jika semua jaringan listrik baik di sisi warga maupun PLN sudah dalam kondisi kering dan maka siap dialiri listrik maka siap untuk dinyalakan.

Baca Juga :  Tingkatkan Keandalan Ketenagalistrikan, PLN Perkuat Sinergi Dengan TNI AD

“Keamanan dan keselamatan selalu menjadi prioritas utama PLN, sehingga kami memohon pengertiannya untuk para pelanggan PLN bahwa kami sementara harus memadamkan listrik di wilayah yang turut terdampak banjir demi keselamatan pelanggan. Petugas akan terus bersiaga dalam memonitor banjir, setelah surut dan dipastikan aman baru listrik akan dinyalakan,” tambah Joharifin.