PLN Sigap Pulihkan Listrik Terdampak Banjir Jawa Barat

PLN Sigap Pulihkan Listrik Terdampak Banjir Jawa Barat

LISTRIK TODAY – Sejumlah wilayah terdampak banjir di Jawa Barat mengalami pemadaman listrik sementara.

Hal ini dilakukan PT PLN (Persero) sebagai upaya menjaga keselamatan warga saat banjir melanda.

Pemulihan listrik terus dilakukan di seluruh wilayah terdampak banjir di Jawa Barat.

Sampai dengan Minggu (21/2) pukul 13.00 WIB, terdapat 1.369 gardu distribusi dari 2.119 unit gardu distribusi terdampak banjir telah menyala. 333.505 pelanggan telah kembali menikmati listrik.

“PLN terus sigap dan siaga memantau kondisi wilayah yang terdampak banjir. Demi mengutamakan keselamatan masyarakat, pada beberapa daerah belum dapat dialiri listrik karena banjir masih tinggi,” terang Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura & Bali PLN, Haryanto WS ketika meninjau sistem kelistrikan yang terdampak banjir di Gardu Induk Tegal Herang Karawang, Jabar.

Haryanto menambahkan, PLN akan segera memulihkan aliran listrik kembali apabila kondisi banjir telah surut dan aman bagi masyarakat.

Kerja cepat PLN menangani banjir di Karawang dirasakan warga. Warga berterima kasih karena selain pemulihan kelistrikan, PLN juga menyalurkan bantuan untuk warga.

Baca Juga :  Good News: PLN Pastikan Perpanjangan Bantuan Listrik Stimulis Covid-19!

“Sejak pertama kali banjir, sudah langsung ada tindakan dari pihak PLN untuk memadamkan aliran listrik jadi biar ga ada korsleting,” tutur salah seorang Warga Karawang, Andre.

Andre mengapresiasi PLN yang telah menyalurkan bantuan air bersih kepada warga terdampak banjir.