Yuk Ikutan Kompetisi Inovasi PLN, Total Hadiah Mencapai Rp1 Miliar!

LISTRIKTODAY.ID – PLN masih membuka pendaftaran kompetisi inovasi kelistrikan hingga 24 Mei 2021. Kegiatan ini merupakan upaya PLN dalam mendorong pemanfaatan listrik dalam kehidupan sehari-hari (Electrifying Lifestyle).

Total hadiah mencapai 1 miliar rupiah untuk juara dan pendanaan prototipe.

Kompetisi bertajuk PLN ICE 2021 (Innovation & Competition in Electricity), terdapat 2 (dua) kategori yang di kompetisikan, yaitu Kendaraan Listrik dan Non Kendaraan Listrik.

Untuk kategori kendaraan listrik terdapat 4 (empat) sub kategori yaitu sub kategori mobil listrik, sub kategori motor listrik, sub kategori sepeda listrik dan sub kategori kendaraan listrik roda tiga.

Sementara itu, untuk kategori Non Kendaraan Listrik terdapat 2 (dua) sub kategori yaitu sub kategori peralatan listrik dan sub kategori program bisnis.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung murdifi mengatakan saat ini gaya hidup masyarakat mulai beralih dengan menggunakan peralatan elektrik atau elektronik.

“Melalui PLN ICE, kami mendorong inovasi anak bangsa untuk menghadirkan teknologi-teknologi di sektor kelistrikan yang dapat digunakan untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Menembus Daerah Terisolasi Demi Pulihkan Listrik

Adapun jadwal kegiatan PLN ICE 2021 sebagai berikut:
1. 27 Maret – 24 Mei 2021: Pengumpulan Proposal
2. 14 Juni – 16 Juni 2021: Presentasi Peserta Terpilih
3. 18 Juni 2021: Pengumuman Juara Desain Mobil. Nominasi Desain Terbaik (Selain Kategori Mobil) Dan Program Bisnis Terbaik
4. 21 Juni – 31 Agustus 2021: Pembuatan Prototipe Dan Implementasi Program Bisnis
5. 1 – 30 September 2021: Uji Coba Dan Seleksi Prototipe
6. 21 Oktober 2021: Pengumuman Juara Prototipe

PLN ICE merupakan program tahunan PLN, yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Listrik Nasional dan dapat diikuti oleh mahasiswa aktif (D3 hingga S2) serta masyarakat umum.

Bagi Anda yang tertarik ikut dalam kompetisi ini, harus dicatat bahwa kegiatan ini tidak dikenakan biaya pendaftaran.

“Menuju 76 Tahun PLN menerangi nusantara, kami secara terbuka mengajak kepada para mahasiswa dan masyarakat umum untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tutup Agung.